Aliansi Serikat Pekerja Batu Hijau PT. AMNT Tuntut Tidak Di Rumahkan. - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Aliansi Serikat Pekerja Batu Hijau PT. AMNT Tuntut Tidak Di Rumahkan.

Share This
BeneteNews – Aliansi serikat pekerja batu hijau PT. AMNT perusaan tambang emas dan tembaga  yang beroprasi di Kabupaten Sumbawa Barat, Beberapa waktu yang lalu melakukan mogok kerja bersama. Dan untuk sementara aksi mogok kerja tersebut di hentikan untuk sementara.

Minyikapi hal tersebut Aliansi serikat pekerja tambang Batu hijau menggelar pertemuan yang di lakukan di kedai sawah komplek kemutar telu center (KTC) taliwang pada minggu 18/02/2018.

Dari hasilnya pertemuan tersebut atas kesepakatan bersama Aliansi serikat pekerja batu hijau. Bersepakat untuk  tetap akan  meminta semua Pekerja yang status Pool untuk dipekerjakan kembali.

Dalam waktu dekat ini Aliansi serikat pekerja batu hijau akan melakulan  perundingan yang ke dua dengan Management PT AMNT yang rencanya akan dilakukan di Jakarta  minggu ini.
Dan benerapa kesepakan bersama juga di hasilkan dalam pertemuan tersebut.

"Jika perusahaan tetap  merumahkan karyawan maka Status mogok  yang sememtara kami hentikan karna adanya itikat baik dari managemen. Kami  akan lanjutkan mogok kerja bersama  kembali dan ini sudah menjadi leaepakatan kita Aliansi" Ucap  Iwan Setiawan, Ketua PUK SPAT PT. AMNT seusai acara tersebut.

Aliansi serikat pekerja dalam permasalahan yang terjadi menduga ada unsur pemaksaan yang di lakukan pihakanagen PT. AMNT. Atas dugaan tersebut. di sepakati bersama  Aliansi Serikat Pekerja Akan Menyurati Pemerintah daerah.

"Atas kesepakatan bersama aliansi serikat, kami juga akan  akan bersurat ke Pengawas ( PPNS ) Nakertran Provinsi untuk melakukan penyelidikan dugaaan pidaha pemaksaan Perusahaan pada pekerja PT. AMNT." Imbuhnya Iwan Setiawan. (Awi)

No comments:

Post a Comment

Pages