BUMDes Benete Masuk Kategori Berkembang - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

BUMDes Benete Masuk Kategori Berkembang

Share This
BeneteNews – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat mendapat kategori BUMDes Berkembang. Penilaian yang dilakukan oleh TIM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat. 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendambingan bumdes di tingkat kecamatan, Selasa (08/05/2018).
Pembinaan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Maluk, di buka oleh sekertaris Camat Maluk dan ikuti oleh empat Pengurus Bumdes yang ada di kecamatan Maluk, yaitu Desa Benete, Desa Bukit Damai, Desa Mantun dan Desa Maluk.
Ketua TIM Pembina Bumdes Burhan Daeng Manggago mengungkapkan, kegiatan yang diikuti oleh pengurus bumdes tersebut merupakan bagian dari pada pembinaan Bumdes yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan diakanannya kegitan tersebut nantinya akan didapati hasil dan kategori BUMDes, apakah masuk dalam kategori yang di tentukan. “Ini kita lakukan untuk mengetahuni apakah BUMDes Dasar, Tumbuh, Berkembang atau Maju,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya tahun depan akan diberikan penghargaan kepada BUMDes yang berhasil. “Nanti kita akan berikan hadiah kepada BUMDes yang berhasil dan memberikan hukuman kepada bumdes yang pengelolaannya tidak sehat,” tambanya.

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa indicator seperti kelengkapan Administrasi, Kelembagaan dan juga aturan.

No comments:

Post a Comment

Pages