BUMDes Benete, Pasarkan Produk Telur Lokal - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

BUMDes Benete, Pasarkan Produk Telur Lokal

Share This

BeneteNews – Untuk membantu kelompok usaha peternakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan pembinaan dan evaluasi kepada mitra usaha yaitu kelompok ternak saling beme Guna untuk meningkatkan produk pemasaran dan assas manfaat kepada pelanggan. Selasa (01/05/2018).

Kelompok Usaha tersebut berkomitmen untuk menjaga kualitas telur ayam yang dihasilkan. Untuk menjaga kualitas dari telur pihaknya selalu memperhatikan pakan yang diberikan kepada ayak dan kesehatan ayam. Selain itu, kebersihan kandang juga menjadi poin tersendiri. 

Pemasaran dilakukan sistim satu pintu yaitu hasil dari produksi telur ayam tersebut akan dipasarkan oleh unit usaha BUMDes.
“Alhamdullah kami merasa sangat terbantu dengan bermitra dengan BUMDes, kami tidak pusing lagi memikirkan pemasaran telur tersebut, karena sudah langsung diambil oleh BUMDes. Sehingga kami hanya memikirkan bagaimana meningkatkan produksi dan menjaga kualias,” papar Nurmain yang merupakan ketua kelompok.

No comments:

Post a Comment

Pages